Selamat!! anda terdaftar sebagai visitor ke :

Rabu, 24 Juni 2009

Flu Babi telah datang!!

12/06/2009 08:23 | Flu Babi
Liputan6.com, Jenewa: Badan Kesehatan Dunia, WHO, mengumumkan bahwa flu babi telah memasuki status pandemi, Kamis (12/6). Pengumuman ini diharapkan akan memberikan sinyal kepada negara-negara dunia untuk mengeluarkan dana guna menanggulangi penyebaran virus dan mempercepat produksi vaksin. Namun, WHO menegaskan bahwa status itu bukan berarti virus menjadi sangat mematikan, melainkan penyebarannya tidak dapat dihentikan.

Ketua WHO, Dr. Margaret Chan, membuat pernyataan tersebut setelah mengadakan pertemuan darurat dengan para para pakar flu dunia. "Saat ini dunia telah memasuki level pandemi pertama dalam abad 21," ujarnya.

Keputusan pandemi mungkin dapat dibuat lebih dini jika WHO memiliki data yang lebih akurat tentang penyebaran virus ini. Chan mengatakan bahwa keputusan ini diambil setelah melihat laporan kasus yang diberikan beberapa negara seperti Inggris, dianggap tidak akurat. Hingga kini, flu babi telah menyebabkan 144 orang meninggal

24/06/2009 17:04
Liputan6.com, Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadillah Supari dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (24/6), memastikan virus H1N1 atau flu babi positif telah masuk ke Indonesia. Menurut Menkes, kepastian ini didasarkan hasil observasi laboratorium Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta dan RS Sanglah, Denpasar, Bali, yang menyatakan pasien mereka positif mengidap flu babi.

Pasien yang dinyatakan positif adalah pilot berkewarganegaraan asing yang baru pulang dari Hongkong, 18 Juni lalu dan turis berkewarganegaraan Inggris yang menetap di Australia. Dengan temuan ini Depkes telah meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan akan penyebaran flu babi .

Sebelumnya, Badan Kesehatan Dunia atau WHO sudah menyatakan pandemi flu babi sudah berada di level 6. Ini berarti virus H1N1 sudah menjadi pandemi global. Apalagi, flu babi sudah melanda banyak negara, bahkan pasien yang berada di luar Benua Amerika ada yang meninggal dunia akibat terjangkit virus mematikan tersebut

Tidak ada komentar:

my patner

my patner
ochi bisa jadi kaya gini gag y?